Mudahnya syarat jadi menteri…..

26 Oktober 2009 pukul 3:03 AM | Ditulis dalam politik | Tinggalkan komentar
Tag: ,

JAKARTA, KOMPAS.com — Kritik tajam dilayangkan atas penempatan menteri yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada kabinet barunya. Di sejumlah pos kementerian, Presiden dinilai menempatkan orang-orang yang tidak ahli di bidangnya.

Partai pengusung SBY, Demokrat, membalas kritik tajam tersebut. Ketua DPP Partai Demokrat Djafar Hafsyah mengatakan, penempatan para menteri dinilai sudah tepat. Ia mencontohkan kader Demokrat, Andi Mallarangeng, yang ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga merupakan salah satu indikator ketepatan SBY menempatkan orang. Apa indikator ketepatannya?

“Andi itu seorang profesional dan dia pemain tenis yang baik,” kata Djafar ketika berbicara pada diskusi “Menagih Janji SBY-Boediono” di Gedung DPD, Jakarta, Jumat (23/10).

“Andi bermain tenis cukup bagus. Masak menteri olahraga tidak bisa main olahraga. Kalau cuma bisa lari pagi kan tidak pas,” tutur Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Di samping itu, menurut dia, usia Andi yang relatif cukup muda membuatnya pas menempati pos tersebut. “Andi masih muda, pekerja politik. Empat tahun jadi Juru Bicara Presiden tidak pernah salah. Saya pikir dia bisa jadi idola para pemuda dan mendorong kemajuan dunia olahraga,” kata Djafar.

Tak hanya Andi, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring asal PKS juga dinilai tepat menduduki posnya. “Karena dia seorang insinyur,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPD asal Sulawesi Barat, M Asri, mengatakan, SBY hanya memberikan ukuran kuantitatif untuk membagi porsi menteri bagi mitra koalisinya.

————————————–

Ternyata syarat buat jadi mentri guampang banget, jagoan main tenis atau seorang insinyur (insinyur ini syarat yang menjebak, karena sekarang tidak ada kampus yang meluluskan insinyur, adanya Sarjana Teknik).

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: