There’s Something About Mary

9 Desember 2009 pukul 10:22 PM | Ditulis dalam movie | Tinggalkan komentar
Tag:

Genre: Komedi
MPAA: Dewasa/R (Restricted)
Company: 20th Century Fox
Director: Farelly Brothers
Cast: Ben Stiller, CAmeron Diaz, Matt Dillon
Runtime: 119 min
Recommendations: 8/10

Ted (Ben Stiller) adalah seorang pria biasa di sekolahnya, bukan tipe pria idola. Giginya berkawat, dan tampangnya jauh dari kata tampan. Tetapi Ted adalah pria yang baik, yang dengan senang hati membantu Wayne yang sedikit terbelakang saat ia dikerjai oleh anak-anak sekolah lain. Bahkan Ted mau saja bermain “kuda-kudaan” dengan Wayne yang bertubuh besar.Karena kebaikan Ted, Mary (Cameron Diaz), gadis cantik pindahan sekolah lain yang popular, kakak Wayne, mengajak Ted untuk pergi ke pesta dansa bersamanya. Hal ini adalah impian yang menjadi nyata bagi Ted.

Di hari yang dinanti, sebuah insiden kecil menjadi saat memalukan yang tidak akan dilupakan oleh Ted. Sejak saat itu pula Ted tidak pernah bertemu lagi dengan Mary, yang pindah ke lain kota.

Bertahun-tahun kemudian, Ted masih belum bisa melupakan pesona dan kecantikan Mary. Sahabat Ted, Woogie, mengusulkan agar Ted mencari Mary dan berjuang untuk mendapatkan cinta Mary kembali. Untuk mencarinya, Woogie mengusulkan agar Ted menggunakan jasa seorang Detektif Swasta, Pat Healy. Maka berangkatlah Pat mencari Mary.

Setelah menemukan Mary, Pat jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia kemudian berbohong pada Ted, dengan maksud agar Ted tidak mencari Mary lagi dan dirinya bisa dengan bebas mendekati Mary. Dengan segala kelicikannya, Pat berhasil mendekati Mary. Langkah Pat terganggu oleh teman Mary yang bernama Norman. Norman yang juga mencintai Mary membocorkan semua kebohongan Pat. Di lain tempat, Ted tetap berniat mencari Mary, setelah Justify Fullmendengar kabar bahwa rupa Mary tidak seburuk yang diceritakan Pat.

Setelah mengalami berbagai kesialan, Ted kemudian berhasil menemui Mary, dan kembali dekat dengannya sambil mengenang masa lalu. Tetapi selalu saja ada masalah yang muncul, yang mengganggu hubungan Ted dengan Mary. Munculnya Woogie yang ternyata bagian dari masa lalu Mary, dan juga kemunculan mantan tunangan Mary yang merupakan atlit Football terkenal. Siapakah akhirnya yang dipilih oleh Mary?

Pertama kali menonton film ini, saya jatuh cinta pada Ben Stiller dan Cameron Diaz sekaligus. Saya suka dengan kelucuan Stiller, dan semenjak itu saya selalu menonton film yang dibintangi Stiller. Sementara Cameron Diaz, sebagai lelaki normal saya mengagumi kecantikannya. Sebagai film komedi, There’s Something About Mary memberikan lebih dari sekedar tawa, tapi juga pelajaran hidup untuk tetap menghargai orang lain apapun rupanya dan kekurangannya, dan bahwa cinta sejati adalah saat anda dapat melepaskan kebahagiaan anda untuk kebahagiaan orang yang anda cintai.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: