My name is Khan, and I’m not a terorist

20 Februari 2010 pukul 3:02 PM | Ditulis dalam just 4 fun..., movie | Tinggalkan komentar
Tag:

film terbaru dari aktor India Shah Rukh Khan, disutradarai oleh Karan Johar dan diproduseri Dharma Productions. Mungkin memang benar India merupakan salah satu negara yang produktif didalam hal pembuatan film, hal ini terbukti bahwa film india menjadi raja di negrinya sendiri. Tidak hanya itu beberapa film produksi India memang menembus pasar film internasional, salah satunya adalah My Name Is Khan.

Di Mumbai, India, My Name is Khan sempat mendapat protes dari ekstrimis Hindu. Pada 12 Februari, sejumlah pendemo menurunkan poster dan melempari bioskop yang memutar film tersebut. Kaum ekstrimis Hindu memboikot film tersebut bukan karena ceritanya menyinggung SARA, tapi mereka kecewa dengan sang bintang utama, Shah Rukh Khan yang memiliki sebuah klub kriket mengungkapkan kalau dirinya kurang setuju kalau pemain kriket Pakistan dilarang untuk bermain di liga India.

Inti cerita dari film my name is khan ini adalah mengangkat tema tentang isu warga Muslim di Amerika seringkali dikaitkan dengan terorisme. Berkisah mengenai perjalanan hidup seorang Muslim Amerika yang menderita gejala autis, Asperger Sindrome. Kehidupan warga muslim di Amerika menjadi tidak nyaman pasca peristiwa 11 September serangan WTC. Khan berjuang untuk mengatakan bahwa orang Islam bukanlah teroris.

Berikut sedikit sinopsis tentang Film My Name Is Khan. Film dimulai saat seorang anak, Rizwan Khan (Tanay Chheda), seorang muslim yang mengidap sindrom Asperger, hidup bersama ibunya (Zarina Wahab) di wilayah Borivali di Mumbai. Saat ia dewasa Rizwan yang diperankan oleh Shah Rukh Khan pindah ke San Fransisco dan hidup bersama adik dan iparnya. Selama disana, ia jatuh cinta kepada Mandira kajol. Mereka menikah dan memulai usaha. Setelah peristiwa 9/11, Rizwan dan Mandira mulai menghadapi beberapa kesulitan. Dimulai dari sebuah tragedi, mereka berpisah. Ingin kembali memenangkan hati istrinya, Rizwan melewati sejumlah petualangan diberbagai negara bagian di Amerika.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: